Event Plus Plus
Merupakan tugas baru di tahun 2012, pada tugas ini siswa di tuntut untuk mengasah kemampuan desain grafis, imaginasi, kreatifitas dll dalam mengolah multimedia menjadi sebuah Animasi kartun dengan durasi pendek.Event ini terjadi setiap bulan minimal 3x.
Peserta yang akan mengikuti event ini adalah siswa Kelas 1-3 Multimedia dan penilaian adalah dengan point.
point 1 = biasa
point 2 = lumayan
point 3 = bagus ~
Hasil dari Event ini yg memperoleh point 2-3 sebagai berikut :
1 - Event Valentine Download
2 - Event Unas SMK
Download
3 - Event Musik Nasional
Download
4 - Event Pulau Bali
Download
5 - Event Air Sedunia
Download
6 - Event Film Nasional
Download
7 - Event BBM Download
8 - Event Kartini
Download
9 - Event Bumi
Download
Sampai jumpa lagi di Event selanjutnya
Sabtu, 31 Maret 2012
Event Plus
Label:
animasi,
event,
Flash,
kartun,
multimedia,
tugas,
tugas siswa
Rabu, 29 Februari 2012
Belajar Menggunakan Kamera SLR
Link download simulasinya donwload
Distance/Jarak
Gunakan panel geser ini untuk mensimulasikan seberapa dekat atau jauh Anda dalam kaitannya dengan subjek.
Focal length/Panjang fokus
Pindah slider ini adalah sama seperti zooming in dan keluar dengan lensa Anda. Sebuah lebar, Bintang menciptakan pengaturan kedalaman lapangan terbesar (lebih banyak hal dalam fokus) saat zooming dalam menciptakan kedalaman dangkal-of-field (biasanya hanya subjek akan di fokus).
Mode/Modus
Mode eksposur dari SLR memungkinkan Anda mengontrol satu pengaturan sementara kamera secara otomatis menyesuaikan yang lain. Dalam mode Prioritas Rana, Anda untuk mengatur kecepatan rana, sementara kamera set aperture / f-stop. Dalam mode Prioritas Apertur, Anda mengatur aperture / f-stop sementara kamera menetapkan kecepatan rana. Mode Manual sepenuhnya manual, Äîyou, Äôre pada Anda sendiri! Lihat ke kamera, AOS pengukur cahaya untuk membantu mendapatkan eksposur yang tepat. Meskipun setiap kamera SLR yang sebenarnya memiliki "sepenuhnya otomatis" mode, tidak ada satu di sini, Äîwhat, AOS kesenangannya?
ISO
ISO mengacu pada seberapa sensitif, Äúfilm, Äù akan ke cahaya yang masuk saat gambar bentak. Pengaturan ISO tinggi memungkinkan kecepatan rana yang lebih cepat dalam cahaya rendah tetapi memperkenalkan biji-bijian ke dalam gambar. ISO rendah pengaturan menghasilkan gambar terbersih tetapi membutuhkan banyak cahaya. Umumnya, Anda akan ingin menggunakan pengaturan ISO terendah bahwa pencahayaan Anda akan memungkinkan.
Aperture/Bukaan
Aperture, atau f-stop, mengacu pada seberapa besar lubang akan bagi cahaya untuk melewati saat shutter terbuka dan gambar yang bentak. Nomor f rendah sesuai dengan lubang yang lebih besar. Hal penting untuk diingat adalah: semakin tinggi angka f, hal-hal yang lebih di depan dan di belakang subjek akan di fokus, tapi cahaya yang lebih Anda akan butuhkan. Semakin rendah angka f, hal-hal yang lebih di depan dan di belakang subjek akan keluar dari fokus, dan cahaya sedikit Anda akan butuhkan.
Shutter speed/Kecepatan rana
Kecepatan rana adalah berapa lama rana perlu terbuka, yang memungkinkan cahaya ke dalam kamera, untuk benar mengekspos gambar. Kecepatan rana yang cepat memungkinkan Anda untuk, Äúfreeze, Äù aksi dalam foto, tetapi membutuhkan banyak cahaya. Kecepatan rana yang lebih lambat memungkinkan untuk pemotretan dengan cahaya kurang tapi dapat menyebabkan blur pada gambar.
Semoga bermanfaat
sumber http://camerasim.com/camera-simulator/
Label:
belajar,
camera,
kamera,
kamera SLR,
simulasi
Sabtu, 18 Februari 2012
Modul Multimedia Spektrum
Standar Kompetensi dan Kompetensi Dasar
A. DASAR KOMPETENSI KEJURUAN
1. Merakit Personal Computer (PC)
2. Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dasar
3. Menerapkan prosedur kesehatan, keselamatan dan keamanan kerja (K3)
B. KOMPETENSI KEJURUAN
1. Memahami Etimologi Multimedia
2. Memahami Alir proses produksi produk Multimedia
3. Menyusun Proposal Penawaran
4. Merawat peralatan multimedia
5. Memperbarui isi halaman web
6. Menerapkan teknik pengambilan gambar
7. Menerapkan prinsip – prinsip seni grafis dalam desain komunikasi visual untuk multimedia
8. Menguasai cara menggambar Kunci untuk animasi
9. Menguasai cara menggambar clean-up dan sisip (3D)
10. Menguasai dasar Animasi stop-motion (bidang datar)
11. Menggabungkan Teks kedalam sajian multimedia
12. Menggabungkan gambar 2D ke dalam sajian multimedia
13. Menggabungkan Fotografi Digital kedalam multimedia
14. Menggabungkan Audio ke dalam sajian multimedia
15. Membuat story board aplikasi multimedia
16. Memahami cara penggunaan peralatan tata cahaya
17. Menerapkan efek khusus paa objek produksi
Bidang Keahlian | : | Teknologi Informasi dan Komunikasi |
Program Studi Keahlian | : | Teknik Komputer Dan Informatika |
Kompetensi Keahlian | : | Multimedia |
Kode | : | 72 |
A. DASAR KOMPETENSI KEJURUAN
1. Merakit Personal Computer (PC)
2. Melakukan Instalasi Sistem Operasi Dasar
3. Menerapkan prosedur kesehatan, keselamatan dan keamanan kerja (K3)
B. KOMPETENSI KEJURUAN
1. Memahami Etimologi Multimedia
2. Memahami Alir proses produksi produk Multimedia
3. Menyusun Proposal Penawaran
4. Merawat peralatan multimedia
5. Memperbarui isi halaman web
6. Menerapkan teknik pengambilan gambar
7. Menerapkan prinsip – prinsip seni grafis dalam desain komunikasi visual untuk multimedia
8. Menguasai cara menggambar Kunci untuk animasi
9. Menguasai cara menggambar clean-up dan sisip (3D)
10. Menguasai dasar Animasi stop-motion (bidang datar)
11. Menggabungkan Teks kedalam sajian multimedia
12. Menggabungkan gambar 2D ke dalam sajian multimedia
13. Menggabungkan Fotografi Digital kedalam multimedia
14. Menggabungkan Audio ke dalam sajian multimedia
15. Membuat story board aplikasi multimedia
16. Memahami cara penggunaan peralatan tata cahaya
17. Menerapkan efek khusus paa objek produksi
Langganan:
Postingan (Atom)